Inilah Perbedaan Redmi 2 Dan Redmi 2 Prime Yang Perlu Anda Ketahui

Perbedaan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime tidak sedikit orang yang belum mengetahuinya. Dua seri smartphone tersebut diproduksi oleh pabrikan asal Tiongkok yang berjulukan Xiaomi. Meskipun berasal dari Tiongkok, tetapi smartphone yang berhasil diproduksi bisa bersaing dan menembus persaingan pasar dunia. Khususnya di negara-negara berkembang, tak terkecuali Indonesia. Salah satu yang dijadikan daya tarik brand Xiaomi untuk menjaring banyak konsumen, yaitu harga smartphone yang dibandrol lebih terjangkau untuk semua kalangan. 

 tidak sedikit orang yang belum mengetahuinya Inilah Perbedaan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime yang Perlu Anda Ketahui
Meskipun lebih murah, tetapi Xiaomi menjanjikan kualitas fitur dan teknologi yang tidak kalah hebatnya dari smartphone merk-merk populer dunia. Dua seri yang diunggulkan untuk meraih pangsa pasar di dunia, yaitu Redmi 2 dan Redmi 2 Prime. Diketahui Redmi 2 Prime merupakan generasi kelanjutan dari Redmi 2. Tentu saja ada perbedaan di antara kedua seri smartphone tersebut yang kata orang serupa tapi tak sama.

Lalu, apa saja perbedaan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime yang perlu diketahui? Berikut klarifikasi singkatnya untuk Anda sekalian.

1. Kapasitas memori
Dilihat dari internal memorinya, Redmi 2 hanya mempunyai kapasitas 8 GB saja. Sementara itu, generasi Redmi 2 Prime sampai berkapasitas 16 GB atau dua kali lipatnya. Dengan memori internal sebesar itu, Anda pun sanggup menyimpan data-data lebih banyak dalam aneka macam format.

2. Kapasitas RAM
RAM yang dimiliki oleh Redmi 2 hanya berkapasitas 1 GB. Berbeda dengan Redmi 2 Prime yang dua kali lipatnya, yaitu 2 GB RAM. Untuk ruang penyimpanan, Redmi 2 Prime memang lebih unggul dari pendahulunya.

3. Dimensi
Sementara untuk dimensinya, Redmi 2 lebih unggul sedikit. Diketahui dimensi Remi 2 134 x 67,2 x 9,4 mm. Adapun dimensi Redmi 2 Prime ialah 134 x 67 x 9 mm. Tidak begitu signifikan perbedaan dalam dimensinya dan tampaknya tidak besar lengan berkuasa pada pilihan banyak orang.

4. Pilihan Warna
Begitu juga dengan warna luar dari casing yang ditawarkan, Redmi 2 lebih bervariasi daripada Redmi 2 Prime. Smartphone Redmi 2 mempunyai variasi warna casing black, white, yellow, pink, dan green. Sementara Redmi 2 Prime hanya dua warna saja, yaitu white dan dark gray. Belum diketahui secara niscaya kenapa Xiaomi hanya memproduksi dua warna saja pada generasi Redmi 2 Prime. 

5. Harga
Harga yang dibandrol untuk kedua smartphone ini juga berbeda. Untuk Redmi 2 dibandrol dengan harga Rp 1,5 juta, sementara Redmi 2 Prime ditawarkan dengan harga Rp 1,8 juta. Anda pun bisa membeli salah satu smartphone ini dengan melihat anggaran yang dimiliki.

Dari luar memang terlihat sama, namun sehabis dilihat lebih dalam, ternyata ada perbedaan yang cukup mencolok dari kedua smartphone produksi Xiaomi ini. Semoga sanggup menambah wawasan Anda sekalian sehabis membaca gosip perihal perbedaan Redmi 2 dan Redmi 2 Prime.
LihatTutupKomentar