Pengertian Batuan Metamorf (Malihan) Dan Penjelasannya

Pengertian Batuan Metamorf (Malihan) dan Penjelasannya| Batuan Metamorf sebagian dari jenis-jenis batuan dibumi ini, Pengertian batuan metamorf menurut beberapa para jago yang dirangkum, bahwa pengertian batuan metamorf yaitu batuan beku atau sedimen yang berubah sifat dan bentuknya alasannya yaitu mengalami peningkatan tekanan dan suhu di dalam kerak bumi (metamorfosis). Batuan metamorf mempunyai manfaat dan kegunaan bagi manusia. Jenis-Jenis batuan yakni batuan beku, batuan sedimen, batuan metamorf, yang sebelumnya kedua jenis-jenis batuan tersebut telah dijelaskan dan dibahas, oleh karna itu kali ini kita akan menjelaskan batuan metamorf atau batuan malihan dimana dalam proses metamorfosis yang dibedakan atas 3 golongan menyerupai dibawah ini.

a. Metamorfosis Termal atau sentuh yaitu batu-batuan yang terkena sentuhan magma panas di sekitar dapur magma atau badan batuan intrusive. Contohnya, kerikil gamping bermetamorfosis kerikil marmer. 
b. Metamorfosis Dinamo atau metamorfosis tekanan. Batuan yang terkena tekanan yang berasal dari bencana tektonik (pada kulit bumi hanya bab atas) sehingga akan mengalami metamorfosis. Misalnya, pada bidang patahan akan terbentuk cermin ukiran atau tepung milonit. 
c. Metamorfosis Regional, yaitu metamorfosis yang mengenai kawasan sangat luas (di bab bawah kerak bumi) akhir tekanan seluruh terbentuk yaitu skis mika, filit, gneiss. Ciri utama batuan metamor yaitu mengkilap dan tidak berfosil. 
menurut beberapa para jago yang dirangkum Pengertian Batuan Metamorf (Malihan) dan Penjelasannya
(Batuan Gamping)
Sekian artikel tentang Pengertian Batuan Metamorf (Malihan) dan Penjelasannya semoga bermanfaat

LihatTutupKomentar