Cara Cek Ongkir Pos Dengan Mudah

Cara cek ongkir Pos online. PT. Pos Indonesia ialah termasuk salah satu perusahaan jasa pengiriman surat, dokumen, paket barang hingga uang yang dimiliki oleh Pemerintah dengan jaringan terluas di negara Indonesia. Pengiriman memakai jasa PT. Pos Indonesia bisa menjangkau hingga pelosok negeri. Memiliki layanan yang berkualitas dengan penawaran tarif yang murah. Makara tak heran kalau perusahaan yang satu ini banyak diminati masyarakat sebagai jasa pengiriman barang atau uang. Di samping itu, untuk Anda yang mencari jasa pengiriman barang murah PT. Pos Indonesia bisa menjadi solusinya.
 Pos Indonesia ialah termasuk salah satu perusahaan jasa pengiriman surat Cara Cek Ongkir Pos Dengan Mudah
baca juga : Cara Cek Ongkir JNE

Seiring dengan perkembangan teknologi di masa sekarang, PT. Pos Indonesia menunjukkan layanan fasilitas bagi para pelanggannya untuk mengecek tracking pengiriman dan cek ongkos kirim barang. Cara cek ongkir Pos sendiri sangatlah mudah, di mana Anda hanya perlu mengakses situs web resmi dari PT. Pos Indonesia kemudian pilih hidangan yang bertuliskan “Layanan Pelanggan” terletak di bab atas pada halaman depan web PT. Pos itu sendiri. Untuk Anda yang ingin memastikan jumlah ongkos kirim atau ongkir PT Pos Indonesia secara domestik, cukup dengan menentukan hidangan “Tarif Kirim” kemudian pilih kembali “Kiriman Pos Domestik”. Selanjutnya muncul kolom kosong berupa “Hitung Tarif Kiriman Dalam Negeri”.

Hal pertama yang harus dilakukan ialah dengan menentukan mana isyarat Pos untuk kota asal Anda. Misalnya saja, Anda berada di kota asal Bandung dengan isyarat Pos 40378, kemudian pilih isyarat Pos untuk kota tujuan Banten (42391). Selain itu, berat kiriman yang akan dikirimkan harus dilengkapi satuan gram. Sedangkan dimensi kiriman sendiri tidak harus diisi lantaran hanya optional atau pilihan, tetapi bila ukuran barang tersebut tidak mengecewakan besar biasanya akan dikenakan ongkos atau tarif tambahan. Berikutnya pilih “Tampilkan Tarif” semoga mendapatkan besaran tari pada pengiriman paket barang tersebut.

PT. Pos Indonesia sendiri menyediakan 3 jenis layanan untuk pengiriman paket, diantaranya Pos Kilat Khusus yang membutuhkan waktu pengiriman paling usang 4 hari, Pos Express Dokumen membutuhkan waktu pengiriman paling usang 1 hari saja, dan Pos Express Barang membutuhkan waktu pengiriman paling usang 1 hari. Adapun harga tarif yang ada masih tidak termasuk biaya PPN dan nilai tanggungan dari barang secara opsional. Maka dari itu, Anda pun wajib menanyakannya ke kantor cabang PT. Pos Indonesia terlebih dulu. Kemudian Anda pun sanggup menentukan mana layanan untuk dipilih.

Di samping itu, PT Pos Indonesia tak hanya melayani pengiriman barang yang ada di dalam negeri saja tetapi juga layanan pengiriman barang atau paket secara internasional. Selain itu, Anda juga bisa melaksanakan cara cek ongkir Pos dengan menentukan hidangan “Hitung Tarif Kiriman Luar Negeri”. Selain itu, Anda juga sanggup mengirimkan uang lewat Wesel Pos, untuk dalam negeri ataupun untuk luar negeri. Layanan paling terbaru, Anda bisa mendapatkan maupun mengirim uang melalui layanan kirim maupun terima uang memakai Western Union.
LihatTutupKomentar