Cara Cek Vga Komputer Dengan 2 Pilihan Ini

Cara Cek VGA Komputer - Grafis yaitu bab integral ihwal bagaimana kita melihat atau terhubung dengan komputer. Grafis yang kita lihat melalui monitor komputer ditampilkan dengan pemberian VGA card atau video graphic array card. Kartu VGA memungkinkan monitor komputer untuk menampilkan piksel, yaitu unit dasar dari komponen gambar terkecil. Resolusi dasar yang ditawarkan oleh kartu VGA biasanya pada nilai 640 x 480 piksel. Komputer dengan sistem operasi IBM biasanya ditampilkan dalam VGA ketika boot up. Kartu grafis kemudian mengambil alih untuk mengatakan fungsi grafis yang lebih canggih.
 Grafis yaitu bab integral ihwal bagaimana kita melihat atau terhubung dengan komput Cara Cek VGA Komputer Dengan 2 Pilihan Ini

Kartu VGA bersifat plug in yakni kartu disisipkan ke slot VGA yang tersedia di motherboard komputer yang bisa dipasang dan dicopot. Namun ada juga VGA yang bersifat onboard yang sudah paten apa adanya. Kerja VGA ini yaitu mengkonversi teladan grafis atau bitmap menjadi sinyal elektronik untuk layar monitor. Sebuah bitmap, atau pixmap yaitu peta biner di mana satu bit atau unit komputasi dasar isu setara dengan satu pixel pada layar monitor.

VGA card berperan sangat vital bila komputer sering difungsikan untuk bermain game yang membutuhkan kemampuan grafis tinggi menyerupai World Of Warcraft. Dengan kartu grafis yang mumpuni maka tampilan sebuah game beserta pergerakannya akan halus tanpa adanya gambar pecah atau tersendat-sendat. Namun bila Anda puas bermain game web-based atau game umumnya, kartu grafis onboard sudahlah mencukupi. Terlebih dikala ini kartu grafis terintegrasi pun mempunyai performa yang tak mengecewakan. Misalnya saja yang ditemukan di Intel Sandy Bridge-chip Core atau prosesor AMD Fusion. Tapi tentu saja kartu grafis dedicated selalu lebih baik alasannya yaitu memungkinkan Anda untuk menjalankan game dengan resolusi tinggi dan lebih leluasa melaksanakan pengaturan grafis sesuai yang dibutuhkan.

Beberapa cara cek VGA komputer bisa anda gunakan untuk mengetahui secara persis spesifikasi kartu grafis komputer anda yaitu :

1. Cek dengan Device Manager.
Device Manager akan menampilkan semua perangkat keras yang terpasang di komputer Anda. Ada beberapa cara berbeda untuk membuka Device Manager, tergantung pada versi Windows yang Anda gunakan:

- Cari Device Manager di Control Panel.
- Buka System Properties dengan menekan tombol Win + Pause. Klik link "Device Manager" di jendela sebelah kiri, atau klik tab Hardware dan kemudian klik tombol "Device Manager" tombol.
- Jika Anda memakai Windows 8, tekan tombol Win + X dan pilih Device Manager dari menu.

Dari jendela Device Manager, klik Display Adapter yang akan menampilkan semua kartu grafis yang terpasang termasuk kartu grafis onboard. Klik dua kali pada tombol adapter di Device Manager dan kemudian pilih tab Details. Gunakan hidangan dropdown untuk mengusut banyak sekali aspek kartu VGA Anda.

2. Cek dengan DirectX Diagnotics

Buka kotak Run. Anda sanggup mengakses kotak Run dari hidangan Start, atau dengan menekan tombol Win + R. Ketikkan dxdiag ke dalam kotak Run dan tekan Enter. Program ini mungkin memakan waktu beberapa menit untuk memuat terutama bila Anda belum pernah menjalankannya sebelumnya. Klik tab Display maka Anda akan melihat nama dan produsen kartu grafis yang aktif. Cara cek VGA komputer ini lebih spesifik daripada memakai Device Manager dimana kartu grafis onboard yang tidak terpakai tidak akan ditampilkan.

LihatTutupKomentar