2 Cara Cek Ongkir Jne

Jalur Nugraha Ekakurir atau disingkat JNE ialah satu diantara maskapai yang mempunyai bidang perjuangan layanan pengiriman logistik dan berkantor sentra di Jakarta. Berdiri resmi 26 November 1990 berjulukan PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir dngan pendirinya Soeprapto Suparno. Di permulaan terbentuknya perseroan ini ialah salah satu divisi yang dimiliki PT.Citra van Titipan Kilat atau hanya disebut dengan TiKi. Tiki ialah maskapai pengiriman logistik global.
 ialah satu diantara maskapai yang mempunyai bidang perjuangan layanan pengiriman logistik dan  2 Cara Cek Ongkir JNE

Sejumlah unit perjuangan yang dimiliki JNE diantaranya duduk perkara kepabeaan, layanan impor barang pengiriman dokumen dan logistik. Tidak cuma menservis sasaran pasar dalam negeri saja, JNE pun menyediakan jasa delivery dokumen dan barang dari mancanegara ke Indonesia. Sejalan dengan pertumbuhan bisnis yang diraih JNE maka tahun 1991 mereka mengawali ekspansi. JNE menambah jaringan layanannya hingga ke luar negeri lewat menjadi anggota dari asosiasi perusahaan jasa pengiriman di daerah Asia yaitu ACCA. Asosiasi perusahaan pengantaran barang dan dokumen dengan kantor sentra di HongKong ini lalu memfasilitasi JNE semoga go internasional sehingga bisa berkembang hingga ke seluruh dunia.

Untuk pasar dalam negeri JNE serta TiKi pun makin berkembang dan berhasil meningkatkan jasa logistik dan distribusinya. Akan tetapi perkembangan selanjutnya kedua perusahaan itu mulai memperlihatkan tanda-tanda persaingan yang karenanya JNE dan TiKi berjalan sendiri-sendiri sesuai dengan visi dan misi perusahaan. JNE sendiri mempunyai motto layanannya ialah "Express A Cross Nations" atau layanannya bisa menjangkau lintas negara-negara yang ada di dunia ini.

Untuk layanan dalam negeri JNE menyediakan banyak sekali produk jasa pengiriman yaitu :

1. Jasa Kurir Dalam Negeri & Intra Kota
Menyediakan jasa pengantaran paket ataupun dokumen secara cepat untuk tujuan domestik memakai sekitar 1.500 titik layanan secara langsung mulai penjemputan hingga delivery yang menyebar di seluruh wilayah Indonesia.

2. Jasa pindahan, angkutan darat dan persewaan gudang
Ditunjang oleh tenaga terlatih sekaligus profesional yang menciptakan layanan pindahan sangatlah menyenangkan. Mulai survei, packing, pengangkutan hingga tahap penurunan barang di tempat tujuan dirampungkan segera tapi dengan sangat hati-hati.

3. Logistik & Distribusi
Menggunakan 50 kantor cabang serta 150 depot delivery yang ada di sejumlah kota di tanah air. JNE bisa melayani dengan cepat dan penuh kehati-hatian untuk urusan logistik dan pengantaran dari sejumlah perusahaan kenamaan. Mempunyai skuad yang handal JNE bisa melayani konsumen secara luwes berdasarkan kebutuhan yang diperlukan.

Sebagai pengusaha online store anda tentu akan menentukan JNE sebagai kawan utama anda pengantaran barang yang dipesan pembeli di seluruh Indonesia. Dan bagi mereka yang akan membeli suatu barang lewat online, pilihan sempurna kalau anda menentukan JNE ini. Untuk itu anda harus tahu dulu cara cek ongkir JNE. Cara pengecekan ongkos kirim (ongkir) JNE sendiri bisa dilakukan memakai layanan yang diberikan oleh website resmi JNE ataupun layanan pihak ketiga.

1. Cek ongkir JNE memakai layanan website JNE
Silahkan mengakses website resmi JNE di alamat www.jne.co.id. Di halaman utama yang terbuka sebelah kanan tersedia kolom untuk mengecek ongkos kirim (tarif) dengan goresan pena CHECK OUR TARIFF NOW. Silahkan diisi untuk kolom "FROM" isi dengan kota asal pengiriman, "TO" diisi kota tujuan dan kolom "WEIGHT (kg/s)" isi dengan berat paket dalam kilogram. Selanjutnya tinggal klik Submit.

2. Cek ongkir JNE memakai tarifjne.com
Di situs pihak ketiga ini anda bisa mengecek ongkir JNE dengan melihat tabel yang sudah tersedia. Anda tinggal pilih paket mau dikirimkan dari kota mana dan akan ke mana. Tinggal melihat berapa biayanya per kg.

LihatTutupKomentar