Adalah fakta kalau Telkomsel hingga hari ini merupakan layanan telekomunikasi bergerak dengan jumlah pengguna terbesar di Indonesia. Dari data yang ada, sekitar 165 juta orang yang memakai kartuHALO, kartu simPATI dan kartu As. Kenapa begitu banyak masyarakat yang loyal dengan operator yang sebagian besar sahamnya dimiliki pemerintah ini? Selain sebab luasnya jaringan BTS yang dimiliki, kualitas jaringan Telkomsel pun terbukti handal dan sangat jarang terjadi down. Belum lagi seringnya mereka mengeluarkan banyak sekali paket murah baik untuk nelpon, berkirim pesan singkat hingga menyambung internet. Satu lagi ialah adanya pembagian POIN.
Telkomsel POIN menjadi salah satu kegiatan kesetiaan pelanggan yang diperuntukkan setiap pengguna kartu Telkomsel termasuk pengguna simPATI. Pelanggan akan memperoleh poin Telkomsel sehabis penggunaan ataupun dikala pengisian pulsa yang dapat ditukar dengan hadiah atau diskon menarik dari sejumlah merchant yang telah menjalin kerjasama dengan Telkomsel. Nah bila anda ialah pengguna kartu simPATI, segera saja cek POIN simPATI yang anda miliki untuk ditukar dengan hadiah atau promo menarik yang sedang ditawarkan.
Cara cek POIN simPATI mudah saja dan tak berbelit. Cukup dengan mengirimkan SMS dengan format pesannya : "POIN" dan dikirimkan ke 777. Tak berapa usang anda akan memperoleh SMS akhir yang kurang lebih isinya sebagai berikut : "Jml poin Anda s.d tgl 01/03/15: 1618 poin. Jml poin kadaluarsa 0 poin. Untuk informasi penukaran poin, ketik INFO dan kirim ke 777". Cara cek POIN simPATI lainnya ialah dengan instruksi UMB *700# OK/YES dari ponsel anda. Konfirmasi akhir seruan anda pun sama dengan bila anda mengecek dengan SMS.
POIN simPATI salah satunya dapat ditukarkan dengan evoucher makan di Han Gang Restaurant sebesar Rp.50 ribu, Rp.100 ribu dan Rp. 150 ribu. Periode promo penukaran POIN ini berlaku dari 1 Oktober 2019 hingga dengan 30 September 2019 di seluruh lokasi Han Gang Restaurant dan hanya dapat dimanfaatkan oleh para pengguna kartu Telkomsel di wilayah Jabodetabek. Ketentuannya, pengguna sebelumnya mendapat SMS promo yang berisi "Dapatkan voucher makan di Han Gang Restaurant senilai Rp. 50.000,-, Rp.100.000,- atau Rp. 150.000,-.Hubungi *700*211# & dptkan vouchernya.Info 133 & 155.SKB". Kemudian pelanggan menukarkan 290 Poin dengan evoucher Rp.50 ribu, 560 Poin dengan Rp.100 ribu, 840 Poin dengan Rp.150 ribu di layanan Telkomsel Poin di *700*211#.
Pengguna kartu simPATI akan memperoleh SMS pemberitahuan yang isinya "Mintalah petugas Han Gang untuk memverifikasi Kode voucher xxxxxxxxxx, dari : xxxxxxxxxxxx, berlaku 7 Hari dan tgl xxxxxx. SKB" . Pelanggan lalu ke restoran Han Gang mana saja dan perlihatkan SMS dari Telkomsel tadi. Karyawan Han Gang akan mem-verifikasi memakai ponsel pelanggan dengan mendial *700*211# dan memverifikasi dengan pilih 3.