Cara Cek Resi Pos Online Cepat Dan Mudah

Pos Indonesia sudah sangat familiar bagi kebanyakan masyarakat Indonesia semenjak dulu. Masyarakat banyak menggunakannya untuk mengirim surat, dokumen, wesel pos, dll. Seiring makin merosotnya penggunaan surat sebagai alat komunikasi dengan orang lain, ketika ini Pos Indonesia lebih memfokuskan usahanya pada jasa pengiriman barang dan jasa keuangan non bank. Dengan proteksi 3.800 cabang kantor pos di seluruh Indonesia dimana 3.726 kantor pos cabang sudah online pastinya layanan yang diberikan tak perlu diragukan lagi. Anda dapat memanfaatkan jasa pengiriman barang Pos Indonesia jikalau ketika ini berkecimpung dalam bisnis online. Setiap kali mengirimkan barang memakai Pos indonesia anda akan diberikan bukti berupa nomer resi. Nah anda dapat memakai cara cek resi Pos online berikut ini untuk memantau pergerakan barang kiriman anda.
Indonesia sudah sangat familiar bagi kebanyakan masyarakat Indonesia semenjak dulu Cara Cek Resi Pos Online Cepat dan Mudah

Mekanisme untuk mengecek lokasi paket kiriman di Pos Indoensia dikenal dengan "lacak kiriman pos", tata caranya yakni sebagai berikut :

1. Akses situs resmi Pos Indonesia di alamat www.posindonesia.co.id

2. Segera akan tersaji halaman depan, di bab sebelah kanan atas tersedia sajian untuk keperluan tracking barang, ketikkan 11 digit nomer resi Pos Indonesia di kolom itu, lantas tekan tombol "Cari Kiriman" atau dapat juga dengan klik Enter. Sebelas digit nomer resi Pos Indonesia tercantum di sebelah kanan lembaran bukti resi yang anda peroleh ketika bertransaksi di kantor Pos.

3. Anda akan diberikan sebuah tabel dengan beberapa poin ibarat berikut ini :

- No Kiriman/Barcode, ini yakni nomer resi barang kiriman anda.
- Lokasi, menjelaskan dimana ketika ini (ketika dicek) posisi barang anda berada.
- Status, menjelaskan kondisi dari barang anda.
- Tanggal Status, yakni waktu dan tanggal status paket anda diproses oleh pegawai Pos
- Keterangan, menjelaskan nama akseptor paket atau pegawai pengirim.

Produk Pos Indonesia untuk pengiriman barang yang paling sering dimanfaatkan oleh mereka-mereka yang bergelut di bisnis online terutama penjual barang-barang berwujud ibarat pakaian, tas, masakan ringan, sepatu, aneka mainan, barang kerajinan dan lain-lain yakni PAKETPOS. Layanan ini dapat diandalkan sebagai ujung tombak pengiriman barang jualan ke tangan pembeli di seluruh Indonesia dan juga manca negara. Dengan biaya yang sangat bersahabat, PAKETPOS yakni kawan terpercaya para pengusaha online. Di website mereka selain cara cek resi Pos online, pengguna pun dapat mengecek berapa besaran tarif untuk pengiriman barang dari daerah anda ke tujuan kota tertentu.

Untuk menghitung tarif kiriman dalam negeri yang anda perlukan hanya menentukan Kodepos Kota Asal lalu Kodepos Kota Tujuan, Berat Kiriman (gram) dan Dimensi kiriman. Setelah parameter tadi terisi, silahkan tekan tombol "Tampilkan Tarif". Segera anda akan diberikan perincian jenis paket kiriman yang digunakan, biaya dan estimasi waktu serah kiriman ke penerima. Praktis sekali kan?
LihatTutupKomentar