Cara Pesan Gojek Online Untuk Ojek Motor

Cara Pesan Gojek Online - Layanan Gojek yang dibangun oleh Nadiem Makarim ini sebetulnya telah beroperasi sejak 2010 silam di Jakarta. Akan tetapi gres dikenal publik tahun 2019 sehabis hadir berbentuk aplikasi smartphone. Kecuali melayani pemesanan ojek secara online, GoJek pun menyediakan Go-Food, Go-Car, Go-Send, Go-Tix, Go-Mart, Go-Box, Go-Clean, Go-Glam dan sebagainya. Sudah bergabung sekitar 10 ribu lebih pegemudi ojek di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Medan dan juga Makassar.

 Layanan Gojek yang dibangun oleh Nadiem Makarim ini sebetulnya telah beroperasi sejak  Cara Pesan Gojek Online untuk Ojek Motor
Baca juga : Cara Pesan Tiket Kereta Api Online

Cara pesan Gojek online dilakukan dari aplikasi yang terinstal di smartphone. Aplikasinya sendiri tersedia di masing-masing toko aplikasi sesuai platform smartphone yang digunakan. Untuk Android sanggup dicari di Play Store sementara para pengguna iPhone sanggup menemukannya di App Store. Pasang dan jalankan aplikasinya, kemudian lakukan registrasi dengan menekan Sign Up. Beberapa data diri akan diminta dari nama, nomor ponsel dan juga alamat email. Pendaftaran ini akan diverifikasi pihak Gojek dengan mengirimkan aba-aba verifikasi lewat SMS ke nomor ponsel pengguna yang dimasukkan. Di sini pengguna tinggal mengetikkan aba-aba verifikasi yang didapat ke kolomnya.

Setelah proses di atas artinya pengguna sudah sanggup memakai layanan Gojek. Cara pesan Gojek online dimulai dengan menentukan layanan yang dibutuhkan. Sepuluh jenis layanan sanggup dipakai oleh konsumen yang mencakup : Go-Ride (ojek motor), Go-Car (ojek mobil), Go-Food (membelikan sajian makanan), Go-Send (mengirimkan paket), Go-Mart (membelanjakan barang), Go-Box (persewaan kendaraan beroda empat box), Go-Massage (layanan pesan pijat), Go-Clean (layanan cleaning service), Go-Glam (jasa perawatan kecantikan), Go-Tix (membelikan tiket bioskop atau event lain) dan Go-Busway (memonitor aktivitas bus Transjakarta dan mengantar penumpang ke halte busway).

Layanan ojek motor (Go-Ride) masih menjadi yang terbanyak dipesan oleh konsumen. Cara pesan Gojek online untuk layanan ojek motor contohnya yaitu sebagai berikut. Setelah aplikasi terbuka, sentuh pada opsi Go-Ride. Pemesan harus memasukkan alamat penjemputan dan kemudian alamat tujuan pengantaran. Aplikasi akan secara otomatis memperlihatkan asumsi biaya yang mesti dibayarkan penumpang. Sentuh pada tombol Order untuk masuk ke langkah selanjutnya.

Biasanya dalam waktu sebentar saja order tersebut sudah diambil oleh pengemudi Gojek yang berada akrab dengan lokasi calon penumpang. Pihak pengemudi Gojek itu biasanya akan menghubungi pemesan guna memastikan titik penjemputan. Dan di dalam aplikasi akan terlihat identitas diri pengemudi tersebut berikut foto dan nomor plat kendaraan yang digunakan. Inilah salah satu kelebihan ojek online dimana penumpang sanggup mengetahui dengan rinci identitas pengemudi yang mengantarkannya.

Setelah pengemudi Gojek tiba menjemput, penumpang harus mencocokkan terlebih dulu identitas pengemudi dengan yang tertera di aplikasi. Sebelum berangkat, penumpang akan diberikan perlengkapan ibarat helm, masker hidung dan cover epilog kepala. Setelah hingga di daerah tujuan, penumpang sanggup membayar ongkosnya secara tunai. Atau memakai saldo Go Pay yang sebelumnya harus dilakukan topup terlebih dulu lewat transfer bank atau kartu kredit.
LihatTutupKomentar