Cara Beli Tiket Pesawat Di Traveloka

Cara Beli Tiket Pesawat di Traveloka - Untuk yang hobi bepergian atau travelling, tentu sering mendengar website yang satu ini. Traveloka.com ialah layanan online pencarian dan pemesanan tiket pesawat dan juga kamar hotel secara mudah, cepat sekaligus aman. Traveloka sebagai Online Travel Agent besar sudah membantu banyak orang Indonesia melaksanakan perjalanan ke banyak sekali daerah di dunia.

 Untuk yang hobi bepergian atau travelling Cara Beli Tiket Pesawat di Traveloka
Baca juga : Tata Cara Memesan Uber Taxi

Cara beli tiket pesawat di Traveloka dipastikan sanggup dilakukan dengan cepat lantaran website memang dirancang sangat user friendly. Cara beli tiket pesawat di Traveloka pertama sekali tentu saja menentukan rute penerbangan yang akan diambil. Pada halaman depan Traveloka, di kolom Tujuan Penerbangan untuk Kota Asal, ketikkan kota sebagai daerah berangkat. Kemudian pada kolom Kota Tujuan, ketikkan kota yang menjadi tujuan perjalanan. Lanjut dengan melengkapi kolom Waktu Penerbangan, pilih Tanggal Berangkat dan juga untuk sekali jalan atau pulang pergi. Dilanjutkan dengan mengisi Kolom Cari Tiket, tentukan jumlah penumpang (dewasa 12 tahun ke atas, belum dewasa 2 - 11 tahun atau bayi di bawah 2 tahun). Pada kolom ini pemesan pun harus menentukan kelas penerbangan yang diinginkan (ekonomi, business atau premium economy). Setelah lengkap terisi, klik pada tombol Cari Tiket.

Halaman selanjutnya akan menampilkan sejumlah maskapai yang mempunyai rute penerbangan sesuai dengan yang ditentukan pemesan. Pada halaman ini pun lengkap dengan jam keberangkatan, jam tiba, usang perjalanan, berapa kali transit, akomodasi dan harga tiketnya. Pemesan pun sanggup mengetahui detil penerbangan yang akan dilalui. Misalnya untuk rute penerbangan Semarang - Bali, ketika pemesan mengklik pada tombol Detil Penerbangan maka akan diberikan rincian sebagai berikut : berangkat jam 06:05 dari Semarang (SRG) Achmad Yani ; jam 07:15 datang di Surabaya (SUB) Juanda dan Transit selama 3j 0m di Surabaya (SUB). Kemudian jam 10:15 berangkat dari Surabaya (SUB) dan datang jam 12:05 di Bali (DPS) Ngurah Rai Int'l. Pemesan akan diberikan juga gosip mengenai akomodasi yang didapat ibarat berat bagasi maksimal yang diperbolehkan serta service lain bila ada.

Setelah menentukan maskapai penerbangan mana yang akan digunakan, klik pada tombol Pilih Pergi untuk masuk ke halaman pengisian detil pemesan. Pada halaman ini masukkan nama lengkap pemesan, no ponsel dan alamat email, selanjutnya klik pada tombol Lanjutkan. Halaman selanjutnya ialah pengisian data-data penumpang, isi dengan lengkap dan benar sesuai dengan yang tercantum pada kartu identitas diri. Setelah itu lanjut dengan menentukan metode pembayaran pemesanan tiket. Traveloka mendapatkan pembayaran via transfer bank (ATM/SMS Banking/e-Banking/bank teller), ATM (seluruh ATM dengan logo ATM Bersama, Prima, dan Alto), Kartu Kredit (Visa/Mastercard), Internet Banking (BCA KlikPay, Mandiri ClickPay, dan CIMB Clicks), dan Indomaret. Pembayaran di Indomaret dilakukan dengan mengatakan instruksi pembayaran dan bukan nomor pemesanan.

Sesudah pembayaran dilakukan, e-tiket resmi Traveloka akan dikirimkan ke email pemesan dalam waktu paling lambat 1 jam setelahnya. Data e-tiket resmi Traveloka ini yang nantinya ditunjukkan ketika berada di bandara sebelum berangkat.
LihatTutupKomentar