Panduan Cara Daftar Online Bpjs Kesehatan Paling Lengkap

Cara Daftar Online BPJS Kesehatan - Bagi Anda yang sedang galau mencari cara daftar online BPJS Kesehatan, simak pembahasan berikut. BPJS merupakan bentuk transformasi dari ASKES atau Layanan Asuransi Kesehatan Pemerintah. Sejak berganti menjadi BPJS, banyak yang menyatakan bahwa layanan yang diberikan lebih memuaskan. Ada 2 layanan yang ditawarkan oleh BPJS yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Menurut kabar yang beredar, pada tahun 2019 nanti seluruh warga Indonesia wajib mempunyai kartu BPJS. Tidak ibarat kartu ASKES yang dulu umumnya hanya dimiliki oleh orang-orang yang tidak bisa saja.
Pendaftaran BPJS sendiri dikala ini sudah sanggup dilakukan secara online. Pendaftaran online ini semakin memudahkan masyarakat Indonesia yang ingin melaksanakan registrasi BPJS. Di manapun Anda berada dikala ini, Anda sanggup melaksanakan registrasi BPJS dengan memanfaatkan koneksi internet. Untuk langkah-langkahnya, ini ia langkah-langkah mendaftar BPJS online secara mudah:

1. Kunjungi situs resminya
Bagi Anda yang ingin mendaftar BPJS online, kunjungi situs resminya yaitu di http://daftar.bpjs-kesehatan.go.id/bpjs-online/. Situs ini sanggup Anda kunjungi bagi Anda yang ingin mendaftar BPJS Kesehatan.

2. Centang pada penggalan bawah
Setelah membuka situs tersebut, Anda akan masuk pada halaman yang berisi mengenai persyaratan registrasi BPJS Kesehatan. Silakan baca terlebih dahulu secara keseluruhan dan sesudah itu silakan centang pada penggalan bawah. Dengan mencentang pilihan tersebut maka Anda mendapatkan dan juga menyetujui Syarat dan Ketentuan mengenai registrasi BPJS Kesehatan. Cara daftar online BPJS Kesehatan selanjutnya, klik tombol Pendaftaran yang ada di pojok kanan paling bawah.

3. Masukkan data
Langkah selanjutnya yaitu masukkan data Kartu keluarga Anda, dimulai dengan mengisikan Nomor Kartu Keluarga. Setelah itu ketikkan instruksi Chapta dan centang di penggalan isian instruksi Chapta tersebut. Selanjutnya, klik Inquery Kartu Keluarga, maka akan muncul daftar anggota keluarga yang ada di KK Anda. Centang semua anggota keluarga Anda, kemudian Anda sanggup mengklik tombol Proses Selanjutnya.

4. Isi data identitas keluarga anda
Langkah selanjutnya yaitu mengisi identitas lengkap keluarga Anda. Mulai dari nomor HP, kelurahan, NPWP dan lain sebagainya, isilah data sesuai dengan KTP yang sebenarnya. Jika alamat sama dengan yang di KTP maka cukup centang pilihan Alamat Surat Menyurat Sesuai dengan Alamat KTP. Setelah itu, upload foto Close up Anda dan keluarga Anda yang ingin didaftarkan. Langkah berikutnya yaitu klik tombol Proses Selanjutnya.

5. Pilih kelas dan masukkan email
Selanjutnya pilih kelas sesuai dengan kelas Anda, apakah untuk perorangan, mandiri, PNS, Tentara Nasional Indonesia atau Polri. Email yang Anda masukkan akan dikirimi konfirmasi mengenai registrasi BPJS online tersebut. Oleh sebab itu, masukkan email yang sering Anda gunakan dan pastikan masih aktif.

6. Dapatkan nomor virtual
Buka email Anda kemudian Anda akan mendapatkan pesan yang isinya yaitu nomor virtual. Nomor tersebut merupakan nomor untuk pembayaran, pembayaran sanggup dilakukan di ATM terdekat.

7. Selesai
Jika sudah membayar, silakan buka email Anda akan mendapatkan e-ID Anda.
e-ID yang Anda peroleh tersebut sanggup dipakai sesudah 7 hari pendaftaran. Ada ketentuan pada e-ID tersebut, silakan baca secara jelas untuk mengetahui ketentuan penggunaannya. Itulah panduan lengkap mengenai cara daftar online BPJS Kesehatan, selamat mencoba dan biar berhasil.
LihatTutupKomentar