Mudahnya Cara Cek Saldo Jamsostek Via Sms

Apakah Anda penerima Jamsostek dan sedang mencari cara cek saldo Jamsostek via sms? Jika iya, Anda niscaya ingin tau bukan dengan saldo Jamsostek Anda. Di masa ketika ini, untuk mengetahui saldo Jamsostek Anda tidak perlu galau sebab ada banyak akomodasi yang dapat Anda gunakan untuk mengecek saldo Jamsostek Anda. Untuk mengecek saldo Jamsostek, Anda dapat tiba eksklusif ke kantor Jamsostek terdekat, atau mengecek melalui ATM, atau dapat juga mengecek secara online di web resmi Jamsostek www.Jamsostek.co.id, dan yang paling sederhana dan gampang untuk mengecek saldo Jamsostek ialah memakai sms.
Cara cek saldo Jamsostek via sms sangat mudah, yang penting Anda mengetahui caranya sehingga Anda dapat mengecek saldo Jamsostek kapanpun dan dimanapun. Pihak Jamsostek bekerjsama setiap tahun selalu mengirimkan pemberitahuan perihal saldo Jamsostek dengan rinciannya selama satu tahun tersebut. Tentu satu tahun bukanlah waktu yang singkat untuk menanti pemberitahuan saldo Jamsostek, sehingga kalau Anda tidak sabar Anda boleh mengeceknya sendiri.

Selain waktu tunggu pemberitahuan yang mencapai 1 tahun, informasi saldo ini hanya akan dikirimkan pada Anda ketika Anda masih dinyatakan aktif bekerja. Setelah berhenti dari pekerjaan maka Anda harus aktif untuk mengeceknya sendiri. Oleh sebab itu sangat penting bagi Anda, baik yang masih aktif bekerja ataupun yang sudah berhenti bekerja untuk tahu cara melaksanakan cek saldo Jamsostek via sms.

Cara Mendaftarkan Nomor dan Cek Saldo Jamsostek Via SMS

Cara cek saldo Jamsostek via sms terbilang sangat gampang sebab Anda hanya perlu menyiapkan hp dan nomor Jamsostek Anda. Setelah keduanya Anda penuhi, kemudian Anda kirim SMS ke nomor sentra Jamsostek 08111009696 dengan format sebagai berikut: REG#Nomor keanggotaan Jamsostek#tanggal lahir #nama ibu kandung. Contoh: REG#02D0007896#220690#Endah Putri Ayu. Setelah Anda mengirimkan pesan tersebut, maka pihak BPJS akan segera mengirimkan akhir pada Anda sebagai berikut: TERIMA KASIH TELAH MENDAFTAR DAN NO ID ANDA 198765432. UNTUK MENGETAHU SALDO ANDA, KETIK SALDO#ID_ANDA.

Setelah Anda memperoleh sms notifikasi tersebut, berarti nomor Anda sudah terdaftar oleh pihak Jamsostek untuk melaksanakan transaksi cek saldo. Kemudian, kalau Anda ingin mengetahui saldo Anda melalui sms, Anda cukup mengirimkan pesan ke nomor sentra dengan format ibarat pada notifikasi dalam sms ialah SALDO#NO_ID. Contoh: SALDO#198765432 kemudian kirimkan ke nomor 08111009696. Setelah itu, Anda akan memperoleh akhir dari pihak Jamsostek mengenai jumlah saldo Anda hingga dengan bulan dimana Anda melaksanakan pengecekan.

Demikianlah cara cek saldo Jamsostek via sms, sangat mudahkan melakukannya? Meskipun terlihat mudah, namun terkadang ketika Anda melaksanakan pendaftaran dapat saja terjadi kesalahan jadi sebaiknya Anda melaksanakan pendaftaran bukan disaat jam sibuk supaya undangan Anda segera diproses dan mencegah eror. Semoga informasi ini cukup bermanfaat dan dapat membantu Anda ketika ingin melaksanakan pengecekan saldo Jamsostek via sms.
LihatTutupKomentar