Samsung Galaxy Beam I8530, Ponsel Android Unik Berproyektor

Samsung Galaxy Beam i8530 - Samsung yakni produsen smartphone nomer satu dunia. Mereka memperlihatkan bermacam-macam model mulai dari perangkat high-end sampai ponsel entry-level berharga murah. Sejumlah sistem operasi pun dipakai untuk menjalankan ponsel ini namun kebanyakan Samsung smartphone berjalan pada OS Android. Ada sebagian yang memakai Bada OS yang merupakan platform buatan Samsung sendiri. Sebagian lagi memakai OS Windows Phone. Sejumlah fitur berkhasiat pun ikut disematkan pada smartphone buatannya tak terkecuali membenamkan sebuah proyektor ukuran mini ibarat pada Samsung Galaxy Beam i8530.
 Samsung yakni produsen smartphone nomer satu dunia Samsung Galaxy Beam i8530, Ponsel Android Unik Berproyektor
Samsung Galaxy Beam i8530

Samsung Galaxy Beam i8530 merupakan smartphone kelas menengah yang dilengkapi proyektor LED yang diluncurkan pertama kali di tahun 2010. Samsung menjanjikan area proyeksi sampai mencapai 50 inci (sekitar 127 cm) atau setara layar TV datar ukuran besar. Dibekali dengan sebuah prosesor dual-core dari produsen yang relatif tidak dikenal, ST-Ericsson dengan clock 1 GHz. RAM juga hanya 768 MB plus storage internal sebesar 8 GB serta slot microSD dimana pengguna sanggup meningkatkan kapasitas memori sampai 32 GB. Berjalan pada Android 2.3, yang dikenal sebagai Gingerbread.

Seperti yang diperlukan dari sebuah smartphone kelas menengah, Samsung Galaxy Beam i8530 pun memperlihatkan WLAN cepat (802.11b / g / n) dan mempunyai jaringan 3G HSPA +. Kecepatan transfer yang ditawarkan sampai 14,4 MB / s untuk download dan upload sanggup mencapai maksimal 5,76 MB / s. Galaxy Beam yakni model quad-band yang bekerja pada frekuensi 850, 900, 1900 dan 2100 MHz. Bluetooth juga disediakan memakai versi 3.0 yang lebih irit daya dibandingkan pendahulunya. Samsung juga mendukung profil Audio Streaming yang memungkinkan transmisi nirkabel ke radio kendaraan beroda empat atau perangkat lain. Aplikasi GPS yang diinstal bisa bekerja dengan sempurna. Dibutuhkan beberapa detik untuk memilih lokasi sehabis telah diaktifkan.

Di bab depan terdapat lensa kamera 1,3 MP sementara belakang mempunyai kamera 5 MP beserta LED flash. Aplikasi kamera di dalamnya termasuk gampang digunakan. Pengguna bisa beralih di antara dua kamera ketika memotret namun video hanya sanggup direkam oleh kamera belakang. Resolusi tertinggi yang bisa dihasilkan kamera yakni 1280x720 piksel. Processor grafis ARM Mali- 400 merupakan bab dari NovaThor U8500 SoC (System-on-a-Chip) yang meskipun hanya mempunyai satu inti, kinerja yang dihasilkan cukup memuaskan untuk memainkan hampir semua game. Ketika dipakai menjalankan game Need for Speed Hot Pursuit dan Raging Thunder 2 perangkat android ini tak banyak menemui hambatan.

Proyektor pada Samsung Galaxy Beam i8530 memakai teknologi DLP dan lampu LED. Lensa berukuran 16 mm x 10 mm dengan fluks 15 ANSI lumens. Proyektor sanggup menciptakan proyeksi sampai 50 inci (diagonal) namun ruangan harus cukup gelap untuk visual yang optimal. Hasilnya benar-benar layak untuk dilihat. Tentu saja pengguna jangan berharap lebih mengingat resolusinya yang hanya 640x360 piksel. Namun proyektor cocok untuk memproyeksikan video YouTube dengan teman-teman. Proyektor ini juga sanggup dipakai sebagai senter yang bisa sangat berkhasiat di ketika darurat. Harga Samsung Galaxy Beam i8530 berada pada banderol Rp.2,3 jutaan untuk gres dan Rp.2 juta untuk kondisi bekas.
LihatTutupKomentar