Rekomendasi Hidangan Diet Golongan Darah A

Rekomendasi Menu Diet Golongan Darah A - Diet berdasarkan golongan darah intinya merupakan pengaturan contoh makan dengan bersandar pada variasi konsumsi seseorang berdasarkan golongan darah yang dimilikinya. Diet berdasar golongan darah tenar setelah terbitnya buku bertajuk "Eat Right for Your Type" karangan seorang naturopati, Peter D'Adamo. Berdasarkan konsep buku ini setiap golongan darah mempunyai cara pengolahan masakan yang berlainan. Seseorang yang mematuhi contoh makan berdasarkan golongan darah yang dimilikinya maka sanggup terjauhkan dari penyakit mematikan antara lain yaitu serangan jantung. Untuk itu, kesempatan ini akan dibahas hidangan diet golongan darah A.
 Diet berdasarkan golongan darah intinya merupakan pengaturan contoh makan dengan bers Rekomendasi Menu Diet Golongan Darah A

Orang yang mempunyai golongan darah A sanggup terkena bermacam penyakit kronis dikarenakan darah mereka yang cenderung kental. Akibatnya darah bersirkulasi dengan lambat yang berisiko terjadi tumpukan kotoran pada dinding pembuluh arteri. Orang-orang dengan golongan darah A paling cocok untuk diet vegetarian yang terdiri dari buah-buahan segar dan organik, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan dan protein kedelai. D'Adamo menyatakan bahwa orang-orang dengan golongan darah A harus mengikuti model diet yang juga dilakukan nenek moyang insan yang telah hidup menetap dan memulai kebiasaan bertani dan kurang suka berperang.

1. Daging dan ikan
Orang dengan golongan darah A harus menghilangkan daging dari hidangan sehari-hari mereka. Hal ini disebabkan tidak adanya mikroorganisme dalam lambung dan enzim yang bertanggung jawab untuk pencernaan protein hewani. Namun, lantaran sulit untuk meninggalkan daging, Anda harus mulai untuk secara sedikit demi sedikit menggantikannya dengan ikan.
Daging netral : kalkun dan ayam,
Daging yang tak dianjurkan : domba, sapi, daging rusa, angsa, bebek, kelinci, ayam hutan, sosis, hati dan daging babi.
Ikan yang dianjurkan : cod, ikan mas, ikan salmon, makarel, trout, sarden dan siput.
Ikan netral: flounder, ikan hiu, kepiting, udang, cumi-cumi, belut.
Ikan yang tidak dianjurkan : ikan herring, salmon asap, ikan lele, gurita.

2. Susu dan telur
Menu diet golongan darah A harus membatasi konsumsi susu cair dan telur. Alternatif yang baik yaitu yoghurt dan cream rendah lemak.

3. Minyak dan lemak
Meskipun pemilik golongan darah A tidak memerlukan sejumlah besar lemak, minyak zaitun sanggup ditambahkan dalam salad untuk membantu pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol.
Minyak dan lemak yang dianjurkan : minyak zaitun (sangat dianjurkan) dan minyak biji rami.
Lemak dan minyak netral : minyak canola dan minyak ikan cod.
Lemak dan minyak yang tak dianjurkan : minyak biji kapas, jagung, safflower, wijen, minyak kacang tanah.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian
Biji bunga matahari, biji labu dan kenari merupakan sumber protein yang baik bagi orang-orang dengan golongan darah A. Secara khusus, dianjurkan untuk mengkonsumsi kacang tanah yang mengandung lektin untuk pencegah kanker.
Kacang-kacangan dan biji-bijian yang dianjurkan : kacang, selai kacang, biji labu,
Kacang-kacangan dan biji-bijian netral: chestnut, poppy, bunga matahari, mentega almond dan almond.
Kacang-kacangan dan biji-bijian yang tak dianjurkan : kacang mete, kacang brazil, pistachio.

5. Sereal
Produk sereal sanggup dikonsumsi oleh mereka dengan golongan darah A sekali atau dua kali sehari. Secara khusus direkomendasikan mengkonsumsi millet, kedelai dan tepung jagung.

6. Sayur-sayuran
Sayuran yang dianjurkan : bit, brokoli, bawang, labu, lobak, endive, bawang putih, kohlrabi, kubis, tanpa kepala, artichoke, wortel, peterseli, daun bawang, lobak, selada romaine, bayam, kedelai merah, kacang hitam, kacang-kacangan merah dan hijau,
Sayuran netral: lobak, kubis Brussel, merah bit, zucchini, rumput laut, jamur, sawi, kembang kol, kubis Cina, kecambah hijau, kecambah lobak, jintan, ketumbar, adas, jagung, mentimun, zaitun hijau, rebung, lobak, seledri, selada, asparagus.

7. Buah-buahan
Buah-buahan yang dianjurkan : nanas, cranberry, blueberry, lemon, buah ara, jeruk, ceri, blackberry, aprikot, kismis, plum, cranberry,
Buah-buahan netral: gooseberry, semangka, peach, buah delima, pir, apel, kiwi, jeruk nipis, raspberry, melon, nektarin, kismis merah dan hitam, stroberi, anggur,
Buah-buahan tak dianjurkan : pisang, jeruk, mangga, kelapa, jeruk, rhubarb.
LihatTutupKomentar